Satu Rekening Untuk Berbagai Jenis Instrumen Investasi - Call Center: (021) 1500-688

Monday 14 July 2014

Bursa Asia termasuk IHSG kompak memerah akhir pekan lalu. Aksi ambil untung menekan IHSG turun 1,28 persen ke level 5,032.60. Sentimen negatif menggelayuti pasar datang dari kawasan Eropa, menyusul kejadian di industri keuangan Portugal. Pemicunya adalah penundaan pembayaran kewajiban surat utang jangka pendek oleh Espírito Santo International (ESI)- perusahaan induk bank terkemuka Portugal, Banco Espirito Santo (BES). Investor khawatir kejadian ini akan menular ke bisnis perusahaan anak lainnya, dan menekan industri perbankan. 

Dalam perkembangan terakhir, pemerintah dan bank sentral Portugal memberikan jaminan bahwa kondisi perbankan masih baik terjaga, serta mengambil tindakan utama untuk mencegah risiko yang menular.
Bursa AS berakhir hijau, pasca rilis keuangan sejumlah emiten. Investor bersemangat dan optimis kinerja keuangan kuartal kedua yang naik diatas ekspektasi pasar. Indeks Dow Jones menguat 0,17 persen ke level 16.943,81.

Pagi ini mayoritas bursa Asia dibuka menguat. Harga minyak Brent menguat ke level US$ 106.68/barel, dan emas naik ke level US$ 1.338,80/troy ounce.
http://dmia.danareksaonline.com/BeritaRiset/NewsReader/2796

Share this:


Seluruh Informasi yang disampaikan melalui blog ini hanya merupakan informasi yang tidak dapat diartikan sebagai suatu saran/advise bisnis tertentu. Untuk Informasi lebih lanjut silakan email kami di callcenter@danareksa.com

0 comments:

Post a Comment